Powered By Blogger

Kamis, 19 Mei 2011

SISI LAIN YANG ANEH DARI EINSTEIN


Pastinya anda sudah tahu Einstein kan? Ia adalah ilmuwan terbesar pada zamannya, lebih tepatnya pada abad 20. Dia memberi kita teori fisika yang sangat fenomenal, yaitu teori relatifitas atau kenisbian. Tapi apakah anda tahu ketia Einstein dilahirkan ia mempunyai kepala yang besar, hingga ibunya menyangka Einstein cacat! Ini lah beberapa hal aneh Albert Einstein yang lainnya :
1.      Ketia Einstein lahir ia seorang bayi yang gemuk dan berkepala besar. Ibunya sempat menyangka ia cacat.
2.      Einstein ketika kanak-kanak susah sekali berbicara. Waktu kecil susah sekali berbicara, bicaranya sangat lambat dan terbata-bata. Ini berlajut sampai ia berumut 9 tahun.
3.      Einstein terinspirasi oleh sebuah kompas. Ketika Einstein berumur 5 tahun terbaring di tempat tidur karena sakit, ayahnya memperlihatkan kepadanya sesuatu yang menyulut minatnya pada sains. Benda itu adalah kompas.
4.      Einstein gagal ujian untuk masuk ke perguruan tinggi. Pada tahun 1895, di usia 17 tahun, Albert Einstein masuk ke Swiss Federal Polytechnicak School (Eidgenossische Technische Hochschule atau ETH). Ia lulus ujian matematika dan pelajaran sains. Tetapi gagal di pelajaran lainnya (Sejarah, Bahasa, Geografi, dll.) ia pernah masuk ke sekolah perdagangan. Tetapi akhirnya kembali lagi ke ETH setahun kemudian.
5.      Einstein punya anak terlarang “anak haram”. Pada tahun 80-an, surat-surat pribadi Einstein mengungkapkan sesuatu yang baru, ia memiliki anak haram dari sesama mantan siswi, Mileva Mariae.
6.      Einstein mempunyai hubungan yang buruk dengan anak pertamanya. Setelah perceraiannya dengan istinya, hubungan Einstein dengan anaknya Hasn Albert menjadi sangat dingin. Hans mencela ayahnya karena setelah memenangkan hadian nobel, ia tidak peduli lagi terhadap istrinya, sehingga mantan istrinya mendapatkan kesulitan finansial.
7.      Einstein menikahi gadis muda, setelah Einstein pisah dari Mileva, ia segera menikahi sepupunya Elsa Lowenthal.
8.      Einstein pencinta damai, tetapi mendesak FDR (angkatan udara Jerman) untuk membangun bom atom. Hasilnya, 2 bom atom jatuh di Hirosima dan Nagasaki.
9.      Otak Einstein diawetkan di guci selama 43 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar